Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Bobi Ishak
● online
Bobi Ishak
● online
Halo, perkenalkan saya Bobi Ishak
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
  • Selamat Datang di Website Juragan Tas ~ Konveksi Tas Berkualitas
  • Kami siap melayani berbagai macam pesanan tas sesuai kebutuhan anda
  • Silahkan hubungi costumer service kami untuk info lebih lanjut
  • Juragan tas merupakan produsen dan konveksi tas berkualitas
  • Murah , Aman dan Terpercaya
Beranda » Blog » Tipe-Tipe Bahan yang Akan digunakan dalam Pembuatan Tas Seminar

Tipe-Tipe Bahan yang Akan digunakan dalam Pembuatan Tas Seminar

Diposting pada 31 Maret 2020 oleh admin / Dilihat: 400 kali

Tas Seminar bisa dibuat dengan banyak jenis bahan. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena tas yang digunakan untuk seminar sendiri juga bisa dibuat dengan banyak model. Makin banyak model tas maka makin banyak jenis bahan yang bisa digunakan bukan? lalu apa saja jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat tas untuk keperluan seminar ini? berikut ini adalah ulasannya.

  • Jenis bahan kanvas 

Jenis bahan pertama yang banyak gunakan membuat tas untuk keperluan seminar adalah bahan kanvas. bahan kanvas adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk keperluan pembuatan tas. Dahulu, bahan kanvas adalah bahan yang hanya dibuat dengan menggunakan serat katun. Saat ini, sudah ada banyak pihak yang membuat bahan ini dari banyak campuran. Mulai dari bahan linen hingga campuran poliester.

tas seminar,tas seminar murah

Bahan kanvas banyak dipilih sebagai bahan untuk membuat tas salah satunya karena sifatnya yang sangat kuat. bahan ini dibuat dengan menggunakan serat-serat yang besar, meski begitu serat ini dianyam dengan kuat sehingga sangat cocok untuk bahan barang-barang yang membutuhkan kekuatan tinggi.

Untuk penggunaannya sebagai bahan tas untuk keperluan seminar, bahan kanvas ini banyak digunakan untuk membuat tas seminar yang dijinjing. Tas kanvas jinjing yang digunakan untuk seminar ini biasanya hanya digunakan untuk merchandise ringan. selain itu, jika bahan kanvas ini di campur dengan menggunakan bahan poliester, tidak sedikit juga orang yang menggunakan bahan ini sebagai bahan kombinasi untuk membuat tas kanvas lainnya. selain digunakan untuk membuat tas untuk keperluan seminar, bahan ini juga banyak digunakan untuk membuat tas fashion.

  • Jenis bahan suede

Jenis bahan kedua yang juga bisa digunakan untuk membuat tas seminar adalah bahan suede. Bahan suede merupakan salah satu jenis bahan yang tergolong dalam bahan kulit. bahan ini merupakan bahan yang banyak digunakan untuk membuat Tas Seminar Kit sebagai komponen pelengkap. Bahan ini biasanya digunakan sebagai salah satu faktor untuk memberikan sentuhan kemewahan pada tas yang akan sobat tas seminar gunakan untuk merchandise seminar.

Bahan ini memiliki sifat yang halus dan lembut. sayangnya karena sifatnya yang lembut inilah yang membuat bahan ini menjadi bahan yang sebaiknya tidak digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan  tas? Hal ini disebabkan karena permukaan bahan suede yang lembut akan membuat tas seminar menjadi lebih mudah rusak dan terkesan kurang menarik.

Lalu bagaimana penggunannya dari jenis bahan suede ini? untuk penggunaannya, jenis bahan suede ini lebih baik digunakan sebagai pelengkap saja. bahan ini sebaiknya digunakan hiasan seperti pada bagian penutup resleting dan bagian-bagian lain yang mencolok guna memberikan efek kemewahan yang diberikan oleh bahan ini.

  • Jenis bahan poliester 

Selanjutnya, jenis bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat tas merchandise seminar adalah bahan poliester. Bahan poliester ini bisa dibilang merupakan bahan paling banyak dan paling populer dalam industri pembuatan tas untuk keperluan seminar. Bahan poliester ini banyak digunakan karena kelebihan yang dimilikinya. kelebihan tersebut antara lain adalah :

    • Sifatnya yang tahan air
      Salah satu alasan mengapa bahan poliester banyak gunakan untuk membuat tas untuk merchandise seminar adalah sifatnya yang tahan air. seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tas seminar ada banyak modelnya. Ada yang model jinjing seperti yang dibuat dengan menggunakan bahan kanvas dan juga ada juga yang memiliki model backpacker. model backpacker biasanya merupakan model yang dilengkapi dengan kompartemen untuk menyimpan laptop. Karena fungsinya yang digunakan untuk menyimpan leptop inilah yang membuat tas merchandise seminar harus anti air. nah, karena bahan poliester ini adalah bahan yang anti air maka bahan ini menjadi salah satu bahan yang populer untuk membuat tas untuk keperluan seminar.
    • Sifatnya yang kuat
      Selain memiliki sifat yang anti air, hal lain yang juga membuat penggunaan bahan poliester ini menjadi bahan yang sangat populer untuk membuat tas guna keperluan seminar adalah sifatnya yang kuat.  seperti yang kita ketahui, barang-barang merchandise bukan merupakan barang-barang yang hanya di buat untuk keperluan kenang-kenangan saja. akan tetapi barang ini juga disebut untuk keperluan marketing secara gratis. Contohnya adalah tas backpacker yang dibuat oleh perusahaan laptop. sebagai barang marketing, tas yang disebut untuk keperluan seminar sudah seharusnya memiliki daya tahan dan kekuatan yang tinggi bukan? mengapa? agar sobat tas seminar bisa mendapatkan keuntungan marketing yang lebih banyak dari barang tersebut. apalagi Tas Seminar memang bukan barang yang murah sehingga akan lebih baik bagi sobat tas seminar untuk membuat tas ini dengan sifat yang kuat yaitu dengan menggunakan bahan poliester.
  • Jenis bahan kulit 

Selanjutnya, jenis bahan yang juga bisa digunakan untuk membuat tas guna keperluan merchandise adalah bahan kulit.  selain bahan suede, bahan kulit lain juga banyak digunakan untuk memuat tas seminar. bahan ini banyak digunakan karena penampilannya yang memang lebih menarik dan lebih meyakinkan.

Bahan kulit ada 2 jenis yaitu kulit asli dan kulit sintetis. bahan kulit asli  merupakan bahan yang jarang digunakan untuk membuat tas untuk keperluan hadiah seminar. bagi sobat tas seminar yang ingin membuat tas merchandise seminar dengan menggunakan bahan kulit ini maka menggunakan bahan kulit sintetis bisa menjadi pilihan terbaik.

Bahan kulit sintetis merupakan bahan yang sangat populer digunakan untuk membuat tas, baik itu tas untuk seminar maupun bukan. hal ini disebabkan karena jenis bahan ini memberikan kesan yang lebih mewah dan lebih mengesankan. biasanya jenis tas yang banyak disebut dengan menggunakan bahan ini adalah tas untuk para wanita.

Jenis bahan kulit adalah jenis bahan yang memiliki daya tahan yang tinggi adalah jenis bahan kulit asli jika di rawat dengan baik dan benar.  sedangkan kulit sintetis memang lebih cepat rusak, sayangnya karena bahan kulit asli memiliki harga yang mahal maka bahan ini tidak banyak gunakan sebagai pilihan.

  • Jenis bahan denim 

Jenis bahan terakhir yang bisa juga digunakan untuk membuat tas untuk keperluan seminar adalah bahan denim. Bahan denim adalah bahan yang cukup banyak diminati dalam pembuatan tas. Hal ini disebabkan karena bahan ini merupakan bahan yang cukup kuat. sobat tas seminar pastinya punya celana jeans bukan? ingat tidak kapan sobat tas seminar membeli celana jeans tersebut? nah, sifat dari bahan jeans yang kuat dan tahan lama inilah yang membuat penggunaan bahan denim juga bisa dimanfaatkan untuk membuat tas untuk keperluan seminar.

Salah satu kekurangan dari jenis bahan ini adalah mengenai sifat yang ditampilkannya. Bahan denim merupakan bahan yang memiliki kesan yang lebih muda. oleh karena itu, bahan ini tidak bisa digunakan sebagai Tas Seminar Kit untuk kepentingan yang terlalu meluas.

 

#tasseminar #tasseminarbandung #tasseminarkit #tasseminarkitbandung #produsentasseminar #konveksitasseminar

Tags: , , , , , , ,

Bagikan ke

Tipe-Tipe Bahan yang Akan digunakan dalam Pembuatan Tas Seminar

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Tipe-Tipe Bahan yang Akan digunakan dalam Pembuatan Tas Seminar

Facebook facebook.com/Juragantasseminarbandung/ Instagram instagram.com/juragantasseminar TikTok tiktok.com/@juragantasseminar.com Shopee shopee.co.id/juragantasseminar Tokopedia tokopedia.com/tas-seminar-kit Bukalapak bukalapak.com/u/juragantasseminar Blibli blibli.com/merchant/juragantasseminar/JUR-70033
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: